Home » Aktivitas Akademis » Universitas Riau dan BOB-BSP-Pertamina Hulu Jalin Kerjasama

IMG_20170105_110209URNews. Perkembangan industri yang sangat pesat saat ini menjadi tantangan berbagai pihak untuk memenuhi kebutuhan Sumber Daya Manusia yang handal dan ahli dibidangnya. Hal inilah yang menjadi alasan terjalinnya kerjasama antara Universitas Riau (UR) dengan Badan Operasi Bersama (BOB) Perseroan Terbatas (PT) Bumi Siak Pusako dan Pertamina Hulu, Kamis (5/1) di aula lantai IV gedung Rektorat UR.

General Manager BOP Bumi Siak Pusako Susanto Budi Nugroho, saat kegiatan penandatanganan nota kesepahaman (MoU), mengharapkan agar MoU ini dapat dilakukan secara khusus dalam bidang apa yang selaras dengan BOB agar bisa memberikan sumbangsih bagi UR nantinya. “Semoga kita dapat bersinergi dalam meningkatkan sumberdaya yang berkualitas,” harapnya.

Di BOB saat ini, lanjut Susanto, 50 persen tenaga kerja berasal dari putra daerah. Dan sejak tahun 2015, target produksi melampaui target yang telah ditentukan. Ini berarti daerah sebenarnya sudah mampu mengelola daerah sendiri dengan baik. “UR memiliki putra putri terbaik yang nantinya bisa bergabung bersama kami. BOB akan menyambut baik dan terbuka untuk civitas akademika UR yang ingin menerapkan ilmunya secara aplikatif di BOB PT. Bumi Siak Pusako,” lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama Gubernur Riau yang diwakili oleh Biro Administrasi Ekonomi dan Sumber Daya Alam Provinsi Riau, Rudianto menyebutkan penadatanganan MoU ini merupakan bentuk upaya untuk menyikapi perkembangan dunia industri yang sangat ketat saat ini.

“Dengan adanya MoU ini, diharapkan akan menjadi tonggak bagi dunia pendidikan, khususnya perguruan tinggi yang ada di Provinsi Riau sebagai “kiblat” dalam menghasilkan sumberdaya manusia yang berdaya saing tinggi dimasa depan,” ungkapnya.

Pola kerjasama seperti ini, lanjut Rudianto hendaknya menjadi acuan bagi perusahaan-perusahaan lain yang ada di Provinsi Riau dalam berbagai bidang kerjasama. Kerjasama tersebut dapat diaplikasikan dengan prinsip kerjasama saling menguntungkan demi mewujudkan kemajuan bersama.

Sementara Rektor UR Prof Aras Mulyadi DEA dalam sambutannya menyebutkan dengan adanya MoU ini semoga UR dan BOB mampu bersinergi untuk meningkatkan sumberdaya yang berkompeten demi kemajuan Provinsi Riau kedepannya. “Kita memiliki SDM dari berbagai ilmu yang tersebar dari berbagai fakultas, dengan SDM yang ada inilah kita bisa melakukan kerjasama nantinya,” ungkapnya.

Selain itu, tambah Rektor, kita di UR ini fokus dalam meningkatkan kompetensi bagi mahasiswa. Salah satu uapaya untuk meningkatkan kompetensi ini adalah dengan mewajibkan mengikuti program magang bagi program studi tertentu untuk mendapatkan softskill, sehingga setelah lulus nanti mahasiswa ini bisa langsung memiliki keahlian dibidangnya. Kita berharap UR dan BOB bisa bekerjasama dalam program magang ini nantinya,” harap Rektor. (mukmin)***

About

Lahir 19 Juli 1990 di yogyakarta. sekarang tinggal di Pekanbaru bekerja Sebagai Staff IT di perpustakaan Universitas Riau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini

IMG_1639 Upacara 17 Hari Bulan Januari 2017, Rektor UR Serahkan SK Kenaikan Pangkat ASN
OLYMPUS DIGITAL CAMERA Pekan Raya Biologi 2017, Wadah Implementasi Keilmuan
Jpeg Shalat Mencegah dari Perbuatan Keji dan Mungkar
IMG_1586 UR-ISDS Laksanakan Dialog Untuk Masyarakat Adat
IMG_20170105_110209 Universitas Riau dan BOB-BSP-Pertamina Hulu Jalin Kerjasama

Informasi

Cari berita pada tanggal

January 2017
S M T W T F S
« Dec    
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Pengunjung

Flag Counter
 

Arsip berita

Redaksi

Penasehat : Prof. Dr. Aras Mulyadi, DEA
Pengarah : Prof. Dr. Thamrin, M.Sc | Prof. Dr. Sujianto, M.Si | Dr. Syafrial, M.Pd | Prof. Dr. Mashadi, M.Si Penanggung Jawab : Ahyat, SE
Pimpinan Umum : Aurida Aman, S.Pd., M.Pd Pimpinan Redaksi : Rioni Imron, S.Sos., M.I.Kom
Koordinator Online : Agus Sutikno, SP., M.Si Data dan Informasi : M. Arsyad, S.kom., M.Si
Reporter :Retno Dewi | Mukmini Rahman, S.I.Kom | Wendi Kurniawan, S.I.Kom | Rabit Zanurman, S.I.Kom | Muhammad Rizqi, SE | Tika V Mutia, S.I.Kom., M.I.Kom | Turiman Publisher : Yasin Setiawan, S.Kom | Anton Yuliarto, S.Kom

Alamat Redaksi

URNews
Kampus Bina Widya Km. 12,5 Simpang Baru Pekanbaru 28293 Email: urnews@unri.ac.id
Website: www.urnews.unri.ac.id