Home » Aktivitas Akademis » Peran Perguruan Tinggi dan Kontribusi dalam Ciptakan Generasi Bangsa yang Berkompeten

unrinews. Kegiatan Jalan Santai dan Reuni Akbar menjadi akhir dari seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka Milad ke-56 Universitas Riau (Unri) tahun 2018. Kegiatan yang diselenggarakan pada hari Minggu (30/9) di halaman Komplek Gedung Rektorat Unri ini, diisi dengan penyerahan penghargaan kepada para pemenang lomba-lomba yang digelar dalam rangka Milad, yang pelaksanaannya telah dilakukan beberapa waktu lalu.

Diantara penghargaan yang diberikan, diantaranya pemenang Pemilihan Duta Unri Tahun 2018, Lomba Lagu Melayu, Lomba Volly dan Tarik Tambang. Hadir juga saat penutupan Milad ke-56 ini, Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unri, Ahmad Hijazi SE MSi, yang saat ini juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Riau.

Ketua Milad ke 56 Unri, Prof Dr Usman M Tang MS, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung seluruh rangkain Milad ke-56 Unri, sesuai dengan Tema Milad ke-56 “Bersyukur dan Berprestasi Internasional”, diharapkan Unri kedepannya selalu memberikan peran dan kontribusi dalam menciptakan generasi bangsa yang berkompeten dalam bidang pendidikan yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Kita mengangkat tema tentang prestasi internasional tersebut, karena pada saat Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan visitasi ke Unri kemarin, unsur yang tidak kalah penting dalam penilaian adalah seberapa besar prestasi-prestasi yang pernah diperoleh oleh institusi, baik skala nasional maupun internasional. Dengan usia Unri yang telah mencapai 56 tahun ini, semoga prestasi-prestasi tingkat nasional dan internasional ini kedepannya bisa kita tingkatkan,” harap Usman.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unri yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Sistem Informasi Prof Dr Mashadi MSi memberikan apresiasi kepada seluruh civitas akademika Unri yang telah bekerjasama dalam membangun dan mendukung kemajuan Unri selama ini.

“Prestasi yang telah diraih oleh Unri selama ini, merupakan bantuan dan kerjasama berbagai pihak. Prestasi yang terakhir yang diraih Unri belum lama ini adalah menerima penghargaan kontributor spesimen terbesar dan pengumpul terbanyak untuk Xylarium Bogoriense dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK),” sebut Mashadi.

Dengan prestasi ini, lanjut Mashadi, semoga kita semua terus berkomitmen akan terus berupaya memperbanyak sampel agar koleksi Xylarium makin banyak. Sebelumnya, Indonesia menempati urutan ke empat koleksi sampel kayu. Namun atas kontribusi semua pihak termasuk Unri saat ini Indonesia menempati urutan nomor satu di dunia dengan koleksi spesimen kayu terbanyak.

Pada saat penutupan Milad, juga dilakukan pengundian dan penyerahan doorpize bagi pemegang kupon yang terpilih. Selain itu, pada kegiatan Penutupan Milad ini, juga dilakukan pengundian nama Fakultas untuk menentukan Fakultas apa yang akan menerima tongkat estafet untuk menjadi penyelenggara Milad ke-57 Universitas Riau pada tahun 2019 mendatang. Dari pengundian yang dilakukan, maka yang terpilih menjadi penyelenggara kegiatan Milad Unri ke-57 tahun 2019, adalah Fakultas Kedokteran. (mukmin)***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini

Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA, Rektor Unri Terpilih Periode 2018-2022
Inilah Mobil Listrik Karya Anak Negeri
Unri Bersama Mitra Tingkatkan Kolaborasi untuk Pengembangan Pendidikan
Pentingnya Kolaborasi dalam Peningkatan Pendidikan di Perguruan Tinggi
Besok, 30 November 2018, Unri Laksanakan Upacara Peringatan HUT-Korpri

Informasi

Cari berita pada tanggal

October 2018
S M T W T F S
« Sep   Nov »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Pengunjung

Flag Counter
 

Arsip berita

Redaksi

Penasehat : Prof. Dr. Aras Mulyadi, DEA
Pengarah : Prof. Dr. Thamrin, M.Sc | Prof. Dr. Sujianto, M.Si | Dr. Syafrial, M.Pd | Prof. Dr. Mashadi, M.Si Penanggung Jawab : Ahyat, SE
Pimpinan Umum : Aurida Aman, S.Pd., M.Pd Pimpinan Redaksi : Rioni Imron, S.Sos., M.I.Kom
Koordinator Online : Agus Sutikno, SP., M.Si Data dan Informasi : M. Arsyad, S.kom., M.Si
Reporter :Retno Dewi | Mukmini Rahman, S.I.Kom | Wendi Kurniawan, S.I.Kom | Rabit Zanurman, S.I.Kom | Muhammad Rizqi, SE | Tika V Mutia, S.I.Kom., M.I.Kom | Turiman Publisher : Yasin Setiawan, S.Kom | Anton Yuliarto, S.Kom

Alamat Redaksi

URNews
Kampus Bina Widya Km. 12,5 Simpang Baru Pekanbaru 28293 Email: urnews@unri.ac.id
Website: https://urnews.unri.ac.id