Home » Aktivitas Akademis » Registrasi Mahasiswa Baru Unri Jalur SBMPTN 2019, Perhatikan Hal Ini

unrinews. Pada penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2019/2020, Universitas Riau (Unri) menerima 2.642 mahasiswa baru yang mendaftar melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Nurfatihayati ST MT selaku Wakil Koordinator Sistem dan Database Verifikasi dan Validasi mahasiswa baru jalur SBMPTN, menyebutkan ada sebanyak 27.008 peserta SBMPTN yang memperebutkan bangku kuliah di berbagai jurusan yang tersedia di kampus “Jantung Hati Masyarakat Riau”, di ruang kerjanya, Rabu (10/7/2019).

“Untuk pengumuman SBMPTN sudah dapat diakses sejak Selasa 9 Juli 2019 di laman http://pengumuman.sbmptn.ac.id. Bagi semua peserta yang dinyatakan lolos dalam seleksi SBMPTN menjadi salah satu calon mahasiswa Unri, harus melakukan tahapan-tahapan tertentu dengan jadwal registrasi mulai 10-13 Juli 2019 untuk didata sebagai mahasiswa baru di Unri,” terang Nurfatihayati.

Pertama, update biodata online calon mahasiswa baru Unri tahun ajaran 2019/2020 wajib melakukan pegisian biodata untuk kebutuhan Uang Kuliah Tunggal (UKT) disertai mencetak dokumen syarat registrasi ulang. Perhatikan semua informasi yang disampaikan, kemudian isi semua formulir yang disiapkan hingga mendapat jadwal pemeriksaan kesehatan di tautan http://admisi.unri.ac.id,” jelas Wakil Koordinator Sistem dan Database Verifikasi dan Validasi mahasiswa baru jalur SBMPTN ini.

Kedua, pemabayaran biaya pendidikan (UKT) calon mahasiswa baru diminta untuk membayar Biaya Pendidikan mulai tanggal 10-13 Juli 2019 melalui salah satu bank yang ditunjuk, yakni BNI (Bank Negara Indonesia-red), BTN (Bank Tabungan Negara-red), dan BRI Syariah (Bank Rakyat Indonesia-red) terkecuali mahasiswa calon penerima bidikmisi. Ketiga, test kesehatan mahasiswa baru diwajibkan untuk memeriksa kesehatan diamana terdiri dari test bebas narkoba dan test buta warna mulai tanggal 10-13 Juli 2019 di Rumah Sakit Universitas Riau Kampus Bina Widya Panam,” ujar Kepala Subbagian di Unit Pelaksana Teknis Teknologi Informasi dan Komunikasi (UPT-TIK) Unri.

“Untuk Test kesehatan berdasarkan nomor urut yang dapat di peroleh di tautan http://pendaftaranulang.unri.ac.id. Selanjutnya yang Keempat, Registrasi Akademik untuk menjadi mahasiswa baru Unri, calon mahasiswa baru harus melakukan tahapan registrasi pada jadwal yang telah ditentukan untuk masing-masing program pendidikan,” jelas Nurfatihayati.

Lebih lanjut, Nurfatihayati, menyampaikan registrasi ini harus dilakukan dan dihadiri secara langsung oleh calon mahasiswa baru. Artinya tidak dapat diwakilkan oleh siapa pun. Registrasi akan dibuka 4 hari yaitu 10-13 Juli 2019, dengan berdasarkan nomor urut yang telah ditetapkan dan dapat di peroleh di tautan http://pendaftaranulang.unri.ac.id.

Kelima, Mahasiswa yang telah dinyatakan lolos verfikasi data daftar ulang wajib mengikuti upacara penyerahan mahasiswa dari Rektor ke Fakultas masing-masing serta mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Unri tahun ajaran 2019/2020 dengan jadwal 5-6 Agustus 2019. Jika calon mahasiswa baru masih memiliki pertanyaan  lebih lanjut dapat mengakses website http://unri.ac.id atau menghubungi panitia penerimaan mahasiswa baru Unri, via telepon dengan nomor kontak 0761 63272,” ujar Nurfatihayati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini

Unri Tingkatkan Kualitas dan Mutu Guru dan Dosen Melalui PDS LPTK
Kreativitas Mahasiswa dapat Meningkatkan Mutu Lulusan Perguruan Tinggi
Jalur Mandiri dan Bina Lingkungan Masih Terbuka Untuk Pendaftar Masuk Unri
Registrasi Mahasiswa Baru Unri Jalur SBMPTN 2019, Perhatikan Hal Ini
Unri-RS Prima Pekanbaru Tingkatkan Mutu Bidang Kesehatan

Informasi

Cari berita pada tanggal

July 2019
S M T W T F S
« Jun    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Pengunjung

Flag Counter
 

Arsip berita

Redaksi

Penasehat : Prof. Dr. Aras Mulyadi, DEA
Pengarah : Prof. Dr. Thamrin, M.Sc | Prof. Dr. Sujianto, M.Si | Dr. Syafrial, M.Pd | Prof. Dr. Mashadi, M.Si Penanggung Jawab : Ahyat, SE
Pimpinan Umum : Aurida Aman, S.Pd., M.Pd Pimpinan Redaksi : Rioni Imron, S.Sos., M.I.Kom
Koordinator Online : Agus Sutikno, SP., M.Si Data dan Informasi : M. Arsyad, S.kom., M.Si
Reporter :Retno Dewi | Mukmini Rahman, S.I.Kom | Wendi Kurniawan, S.I.Kom | Rabit Zanurman, S.I.Kom | Muhammad Rizqi, SE | Tika V Mutia, S.I.Kom., M.I.Kom | Turiman Publisher : Yasin Setiawan, S.Kom | Anton Yuliarto, S.Kom

Alamat Redaksi

URNews
Kampus Bina Widya Km. 12,5 Simpang Baru Pekanbaru 28293 Email: urnews@unri.ac.id
Website: https://urnews.unri.ac.id